Pengertian VIRUS pada Komputer, TROJAN, WORM DAN SPYWARE

Sunday 26 April 2015 | komentar

Arti Definisi / Pengertian Virus Dan Kawan-Kawan (Varian Virus) :


  • Arti Definisi / Pengertian Virus Komputer
    Virus komputer adalah suatu program komputer yang menduplikasi atau menggandakan diri dengan menyisipkan kopian atau salinan dirinya ke dalam media penyimpanan / dokumen serta ke dalam jaringan secara diam-diam tanpa sepengetahuan pengguna komputer tersebut. Efek dari pathogen komputer sangat beragam mulai dari hanya muncul pesan-pesan aneh hingga merusak komputer serta menghapus record atau dokumen kita.
  • Arti Definisi / Pengertian Varian Virus Worm, Trojan Dan Spyware :
    a). Trojan : Trojan adalah sebuah module yang memungkinkan komputer kita dikontrol oleh orang lain melalui jaringan atau internet.

    b). Worm : Worm adalah lubang keamanan atau celah kelemahan pada komputer kita, yang memungkinkan komputer kita terinfeksi pathogen tanpa harus eksekusi suatu record yang umumnya terjadi pada jaringan.

    c). Spyware : Spyware adalah aplikasi yang membocorkan interpretation informasi kebiasaan atau perilaku pengguna dalam menggunakan komputer ke pihak luar tanpa kita sadari. Biasanya digunakan oleh pihak pemasang iklan.

    Jika kita melihat kejanggalan pada media penyimpanan seperti record bernama aneh yang tidak pernah kita buat atau record bukan jenis aplikasi / focus tetapi mengaku sebagai aplikasi maka jangan kita klik kita buka atau kita jalankan agar pathogen komputer tersebut tidak menular ke komputer yang kita gunakan.
Share this article :

Post a Comment

1.Harap berkomentar dengan baik,
2.Di larang menggunakan kata-kata kasar atau kotor .
3.Jangan lupa gabung ke forum, Forum ada di bagian atas blog my bibub.

 
Copyright © 2011. My Bibub - All Rights Reserved
powered by Blogger